Homeschooling

10 Keunggulan Bersekolah di Homeschooling HSPG

Berbicara mengenai homeschooling pasti tidak terlepas dari beberapa stigma yang melekat di masyarakat. Banyak orang yang mengira kalau bersekolah di homeschooling akan sulit berprestasi, kesulitan melanjutkan sekolah, kurang dapat bergaul, dan lain sebagainya. Namun hal tersebut tidak berlaku di Homeschooling HSPG. Faktanya Homeschooling HSPG memiliki 10 keunggulan yang dapat mematahkan stigma mengenai homeschooling yang melekat di masyarakat. Simak penjelasan berikut!

  1. HSPG Merupakan Homeschooling yang Legal dan Diakui

Keberadaan homeschooling adalah sah, diakui, sama, dan sederajat dengan Sekolah Formal sesuai dengan Undang-Undang Sisdiknas No.20 Tahun 2003 dan Permendikbud No.129 Tahun 2014. Homeschooling HSPG telah memiliki izin operasional terbaru yang diterbitkan melalui Online Single Submission (OSS) dan disetujui oleh dinas pendidikan setempat. Izin operasional ini merupakan jaminan untuk semua anak yang terdaftar di HSPG juga terdaftar di data pokok peserta didik nasional (dapodik) dan memiliki NISN.

 

  1. Homeschooling HSPG Terakreditasi A

Seperti sekolah formal, homeschooling juga memiliki akreditasi. Homeschooling HSPG telah terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (BAN PAUD dan PNF). Dengan akreditasi A, HSPG tercatat memiliki peluang 40% bagi peserta didik jenjang setara SMA untuk mengikuti seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri jalur prestasi (SNMPTN).

 

  1. Layanan Pendidikan yang Bersifat Personal

Layanan Pendidikan yang bersifat personal memiliki arti semua layanan pendidikan untuk anak di HSPG didasarkan pada kebutuhannya. Hal ini memungkinkan peserta didik untuk mencapai prestasi yang optimal baik secara akademis maupun non akademis.

 

  1. Memiliki Layanan dan Pendampingan Psikologi

Keberadaan divisi Psikologi di Homeschooling HSPG memberikan dampak yang cukup besar untuk tercapainya kemampuan belajar yang optimal. Team Psikologi akan membantu pemetaan gaya belajar, bakat, dan minat peserta didik. Kegiatan ini cukup memudahkan guru dalam mengajar, anak dan orang tua untuk menentukan masa depan. Orang tua juga tidak perlu khawatir terhadap gangguan dalam belajar yang dialami anak. Hal ini dikarenakan team Psikologi HSPG siap membantu menangani keluhan belajar anak. Layanan ini juga bersifat personal yang kemudian dikembangkan ke rana penanganan terapi, konsultasi, dan asesmen psikologi.

  1. Waktu Belajar yang Fleksibel

Bagi siswa yang memiliki kesibukan yang padat seperti artis, atlet, wirausahawan, dll homeschooling HPSG merupakan pilihan yang tepat karena waktu belajar di homeschooling tidak sepadat waktu belajar di sekolah formal.

 

  1. Peserta Didik Dapat Mengeksplorasi Hobi dan Bakat serta Dibekali Sertifikat Kompetensi

Tidak hanya sisi akademik, di Homeschooling HSPG siswa juga dibekali program vokasi sebagai eksplorasi pegembangan bakat dan minat peserta didik. Program vokasi yang ditawarkan antara lain Coding, English, IT, Design, Korean Language, dan Cooking Class. Banyak dari peserta didik Homeschooling HSPG berprestasi di bidang olah raga, seni, bahasa, sains, dll.

 

  1. Dapat Memilih Sistem Ujian dan Ijazah 

Peserta didik Homeschooling HSPG dibekali dengan Ijazah Nasional dari Pemerintah dan atau Internasional dari Cambridge. Kedua sertifikat ini dapat dipilih sendiri oleh peserta didik. Selain itu dengan Kerjasama internasional dari City College Plymouth. Peserta didik Homeschooling HSPG dapat memperoleh sertifikat bergengsi NQF 3 dari United Kingdom (UK).

 

  1. Lulusan HSPG Bisa Belajar ke Luar Negeri

Adanya Kerjasama dengan City College Plymouth, UK memungkinkan peserta didik Homeschooling HSPG untuk dapat belajar di sana. Selain itu lulusan Homeschooling HSPG juga telah banyak yang diterima di Perguruan Tinggi ternama di luar negeri.

 

  1. Lulusan HSPG Banyak Diterima di Perguruan Tinggi Terbaik Indonesia

Siapa bilang lulusan homeschooling akan sulit untuk melanjutkan Pendidikan di jenjang selanjutnya? Faktanya banyak lulusan dari Homeschooling HSPG yang telah diterima di Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta.

 

  1. Orang Tua dapat Terlibat Langsung dalam Proses Pembelajaran Anak

Adanya jurnal pendampingan dan jurnal pembelajaran yang dapat digunakan orang tua untuk memantau proses belajar anak. Selain itu di Homeschooling HSPG juga terdapat konsultasi akademik dan wali kelas yang banyak melibatkan orang tua dalam perkembangan pendidikan anak.

 

Nah itu tadi pembahasan mengenai keunggulan Homeschooling HSPG. Masih ragu untuk bersekolah di Homeschooling HSPG? Tunggu apa lagi, yuk segera daftar di Homeschooling HSPG sekarang!

Categories artikel

Post Author: adminhspg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat